pip

Feri Amsari lahir di Padang, 2 Oktober 1980. Menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya disebuah kota kecil, Muara Bungo-Jambi, karena mengikuti Ayahnya yang acapkali berpindah-pindah tugas. Feri bahkan tetap tinggal di kota tersebut sendiri untuk menyelesaikan sekolah menengah atasnya meskipun keluarga pindah ke kota lain. Kota kecil itu mengajarinya banyak hal tentang ilmu pengetahuan sederhana namun sangat penting dipahami, yaitu kegigihan.

Menyelesaikan pendidikan strata 1 di Fakultas Hukum Universitas Andalas dan strata 2 di pascasarjana Universitas Andalas dengan predikat cumlaude. Ia juga aktif menulis dipelbagai media cetak nasional dan lokal, seperti Kompas, Koran Tempo, Media Indonesia, Padang Ekspress, Singgalang, Haluan, dan pelbagai media cetak lainnya. Tulisan-tulisannya yang lebih panjang diterbitkan di beberapa jurnal nasional. Bukunya tentang Perubahan UUD melalui Putusan MK merupakan karya yang dibaca banyak kalangan. Edisi revisi buku tersebut akan diterbitkan Tahun 2013 ini. Terakhir buku Hukum Acara Mahkamah Konstitusi yang ditulis bersama-sama penulis lain.

Saat ini, selain menjadi staf pengajar di Fakultas Hukum Universitas Andalas, ia juga aktif sebagai peneliti di Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas. Bersama tim PUSaKO penelitian-penelitian penting dilakukannya terkait kajian Hukum Tata Negara dan penegakan hukum di Indonesia.

Bersama Istrinya, Chitra Afsari, Ia bermukim di Pondok Mertua Indah, di Padang, Sumbar.

29 Responses to “About me”

  1. Mr Donal Says:

    NOT BAD…

  2. Teguh Alexander Says:

    tulisan anda bagus dan berkualitas, salam kenal dari saya.

    ini alamat blog saya
    http://teguhalexander.blogspot.com

    saya membuka ruang utk berdiskusi dgn anda

    salam saya utk mr. saldi isra

    wassala


  3. bang….mahluk yang sebelah si carles tu kini samo ambo di bandung……hehehehe

  4. die_kha Says:

    ABANG FERI YANG GAGAH JIDDAN…!!!

  5. sabri Says:

    lumayan tulisannya…
    tapi lebih bagus tulisannya ditambah jangan golput…
    karena satu suara anda menentukan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan…
    jangan lupa contreng presiden pilihan kita….

  6. ady Says:

    kalo ada waktu……..email saya……ada yang mau dibicarakan…….penting…… hub saya di 081933705970…… ASAP….. mau tau lebih dalam aja….

    1. feriamsari Says:

      maaf ady mana yah, muhtadi kah, akhayarnis febrialdy, atau siapa..mau tahu lebih dalam tentang apa itu di?…alamat email saya; feriamsari@yahoo.com…makasih…

      hormat,
      feri

      1. Kathleen Amsari Says:

        Hello Feri,

        how are you?
        My name is Kathleen Amsari
        I’m from Suriname ( South-America ). I’m looking for my relatives in Indonesia. My grandfather was from Indonesia, his name is Saleh Amsari. Are you my relative to? Just a question?

      2. feriamsari Says:

        Hi Kathleen, I think I am not your relative because my grand father names is Muchtar. Amsari is my fahter name Syahrial. But nice to know somebody has a same Amsari in this world. Nice to know about that.🙂

  7. yogi yolanda Says:

    Mantap Bang !!!

  8. Esha Says:

    Your article is increasing my knoeledge..thanks bang feri…
    btw.,, who is the foreign girl who sit beside you? she is so beautiful.,,hehehe.,.,

  9. Esha Says:

    Your article is increasing my knowledge (sorry typing mistake before)..thanks bang feri…
    btw.,, who is the foreign girl who sit beside you? she is so beautiful.,,hehehe.,.,

    1. feriamsari Says:

      thank you Esha…the important think is not about your word for me but i hope that you will be make your own blog…remember…the history is not in our speech but in our writting….the girl is my friend from russia…hehehe

  10. myimajination Says:

    1’m proud of you………

    Uda pasti bisa………succes y!

  11. lette Says:

    da..tolong info kalo tau acara di ragunan tgl 24 oktober 2009. acara BAKO minang tapi gak tau persisnya..

    tlg imel ya da.. klo tau infonya.

    makasih

    1. feriamsari Says:

      makasih kawan muji…blok kawan juga kereen abis…

  12. gw ni batosai Says:

    aha-…..
    bg perbanyak artikel tentang
    “Lembaga Negara” dan “Lembaga Perwakilan”
    truz artikel tentang
    “Sistem Pemerintahan Menurut Konstitusi”

    heheeeeeeeeee
    buat bhan kuliah , bg

    1. feriamsari Says:

      wahahahaha ada sih tp belum sempat…sabar ya hehe

      1. wennifanni Says:

        okay okay… ajieeb dapat bahan kuliah on-line..

        wkkwkwkkkkk

  13. K. Amsari Says:

    Hello Feri,
    how are you?
    I’m so happy for your reply to me. I have one question I would ask: Can you speak dutch?

    I hope you will have a nice day today.

    1. feriamsari Says:

      Hello…wahaha no i don’t….my mother tongue is bahasa. I use english for conversation with foreigner.

      yah i hope you have a better day every day…

      regard,
      Feri

  14. coki Says:

    pretty gay

    1. feriamsari Says:

      wahahahahahahah bencong dong ki

  15. hafiz Says:

    bang tanyo ciek bang…
    PKPA yang UNAND alah buka bang???
    kalau alah daftar nyo dima bang??

    1. feriamsari Says:

      alah buka tapi yang jadi panitianyo Khairul Fahmi fiz🙂 sila kontak fahmi

      1. hafiz Says:

        makasih bang….
        lai di umuman di situs hukum UNAND tu bang..?

  16. Muhammad Salim Akbar, SH Says:

    Cobalah selalu lebih dekat lagi kepada Allah Swt,
    Insya Allah anda akan menjadi orang besar yang berilmu dan berkwalitas
    dan selalu lah Qana’ah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s